Minggu, 06 April 2008

Jangan Pernah Mengumbar Ide Kalian



Memang terkadang kita dengan bangga mampu mengutarakan ide kita apalagi bisa diterima oleh orang laen.
ini sempat terjadi pada gw,
yupz... waktu itu gw lagi ngerembug bareng temen2 di kantor indoDAF.
Oya indoDAF itu merupakan salah satu perusahaan yang gw dirikan bareng danny dan firman, perusahaan ini bergerak dibidang multimedia interaktif tetapi kadang2 kita garap proyek laennya sesuai dengan pesanan. bagi yang penasaran dengan perusahan indodaf, lo semua bisa liat di website http://www.indodaf.com
he....he...ajang promosi cak...

Lanjut lagi cerita gw, pada waktu itu kita udah mengalami kebuntuan dengan proyek yang kita sedang garap selain butuh tenaga lepas (ups ga keren tuh namanya tenaga lepas, gw ganti aja jadi freelance yah...) kita juga masih bingung dengan karakter untuk yang akan ditampilkan.
Tugas gw sech ga macem2 amat cuma sebagai konseptor doank sekaligus salah satu owner dari indodaf.
Nah pada waktu itu gw iseng ngutarakan ide tentang cara penjualan dengan viral selling, yah..pokoknya intinya penjualan dilakukan oleh konsumen langsung alias loyalitas konsumen terhadap produk kita, contoh kayak kita ditanya air minum botolan itu merknya apa? pasti kita jawab AQUA. nah dengan bangga gw nyeroscos dengan berbagai ide gila, dengan khayalan gw uda seperti om bob sadino atao purdie.e.chandra.
Eh salah satu temen gw namanya danny bilang ide loe bagus banget junk...
"klo bisa catat semua ide loe, klo ga loe kumpulin ide lo yang jatuh khan kasian klo ga kepake...".

Hm... gw jengkel :( banget denger sindiran halusnya.
Dalam hati gw mengatakan emang gampang nyari ide tuh fren..kok seenaknya kalianbilang kayak gitu, tapi sayang mulut ini kerasa kelu untuk mengeluarkan perkataan itu.
Daripada gw marah lebih baek diem aja... itu salah satu cara agar tidak terjerumus dalam lembah kemarahan.
Tapi klo dipikir ulang emang ga ada yang salah akan perkataannya tadi, yang membuat itu menjadi salah sebenarnya pikiran gw.
Gw terlalu terhanyut akan kebanggan ide gw tanpa sadar gw lupa bahwa ide mereka juga tidak semua gw tanggapi atau setujui...
Gw mungkin memiliki ide cemerlang hanya dari sudut gw sendiri. padahal ide yangn diperlukan oleh sebuah tim adalah ide yang membangkitan motivasi kita untuk tetap survive terhadap organisasi kita.
Mengutarakan ide kita harus perlu tahu akan tempat dan situasi.
Gw juga salah klo berpikiran mereka tidak menghargai ide yang gw berikan, oleh karena itu gw mulai mengisi lembaran perjalanan gw dengan tidak berlebihan mengumbar ide entah itu kepada orang terdekat kita.
Dan jika ingin ide kita dihargai dan diterima oleh mereka maka tunjukkan antusias kita juga terhadap ide-ide mereka.
Karena ide yang bagus adalah ide yang terlaksana alias dilakukan.

ajung a.k.a us31r130d0h
jumat
04/04/2008
00:43
ngalam
unik666.blogspot.com

3 komentar:

Anonim mengatakan...

ternyata lo org nya ego jg...nyadar jga lo ya!!!makanya besok-besok klo ada saling pertukaran ide tolong disaring donk mas(teh kale disaring)..,:) sapa sja bisa memberikan ide tpi setidaknya hargai jg klo org memberikan pendapat (emg ikan kale dihargai):) gw salut ma lo dgn bnyk na karya tulis yg lo wat bs jg jd motivasi wat gw (jgn GR dlu ye..):) tpi gk spenuhnya pasti gw saring lagi alias gw pilih mna yg patut dipilih dan mana yg gk patut dipilih (kyk milih pcr ja ye..):) leh gk gw ngsi sarn ma lo???yah klo lo gk kberatan sih ( klo berat ya diringanin donk boooook..) karya tulis lo bagus tapi lo jgn sampe dsni ja nulisnya bila perlu lo bisa menyusun bku biar gw bisa conto...(jgn besar kepala dlu ya...)biar ada kebanggaan dari daerah gw yaitu BALI..yg lo sering sebut ke gw arek Mbali!!!gw gk pduli ape kate org yg pnting misah memilih dan bisa memilah mana yang baek dan mana yang buruk, seperti yg lo bilang tentang positif n negatif ( AC DC KALEeeeeee..) so hidup Link Brother...

ajung a.k.a us3r130d0h mengatakan...

makasih yach...
gw ga tau bilang apa ama loe..
oya ngomong2 ini sapa???
soalnya ID loe ga ada...
besok2 tolong diisi yach...

thanks buat saran

m.ulin nuha mengatakan...

he..he..he..tidak semua ide yang tidak tertulis itu tidak benar ataupun yang lainnya, akan tetapi akankah itu memberikan dampak yang positif bagi yang lain? jangan takut untuk berbuat sesuatu, dan mengumbar ide-ide gila itu akan membuat orang lain menjadi tertarik..bukan begitu mas...:)
viva happiness!!!